PRESS RELEASE RECREACTION 2017

[ PRESS RELEASE RECREACTION 2017 ]

Recreaction Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) Periode 2017 telah selesai dilaksanakan. Kunjungan ini dilakukan ke Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) UNSOED pada Kamis, 15 Juni 2017. Rombongan pengurus yang berjumlah 40 orang berangkat dari kampus MIPA, Karangwangkal ke kampus teknik, di Blater, Purbalingga pada pukul 15.00 WIB diiringi dengan turunnya hujan. Namun, tidak menyurutkan semangat untuk mengikuti acara ini.

Sampai di lokasi, pengurus diberi waktu untuk beribadah ashar dan didampingi oleh himpunan tuan rumah. Kemudian, acara dimulai dengan ramah tamah yang dipandu oleh Vonia Febriana Hidayah dan Aziz Nurhidayat. Selanjutnya, Recreaction dibuka secara resmi oleh adanya sambutan dari kedua ketua himpunan, yaitu Maulana Rifan Zakky dari HIMAKIM dan Ridlo Setiawan dari HMTE. Selanjutnya, untuk mencairkan suasana di dalam ruangan diadakan games yang melibatkan kedua pengurus himpunan. Kedua ketua himpunan kemudian menyampaikan pemaparan tentang himpunannya masing-masing.

Ketika adzan magrib berkumandang, pengurus berbuka puasa bersama dan sholat magrib. Berikutnya, pada 18.30 WIB adalah bagian inti dari Recreaction, yaitu sharing pengurus per divisi. Pengelompokkan divisi berdasarkan pada kesamaan program kerja yang saling terkait satu sama lain. Diskusi atau sharing per divisi ini sangatlah bermanfaat dan memberikan banyak gambaran dan masukan untuk arah gerak himakim dalam melaksanakan program kerja. Rasanya sampai tak cukup waktu satu jam yang diberikan untuk diskusi atau sharing karena ilmu yang diperoleh menarik dan kedua himpunan (HIMAKIM dan HMTE) begitu nyaman dengan suasana kekeluargaan yang tercipta di antara kedua belah pihak.

Pukul 19.30 WIB diskusi diakhiri dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua himpunan. Kemudian sebagai bukti terakhir HIMAKIM sebelum mengakhiri kunjungan, dilakukan foto bersama dengan himpunan tuan rumah. Rombongan pengurus HIMAKIM kembali ke Purwokerto pukul 20.15 WIB. Begitu banyak yang HIMAKIM dapatkan dari Recreaction ini, seperti ilmu, program kerja, relasi, dan tentu saja hubungan baik antara kedua belah pihak. Semoga melalui ini HIMAKIM dapat menjadi himpunan yang senantiasa bergerak sesuai dengan kebutuhan dan keadaan zaman dan senantiasa terbuka terhadap segala aspirasi, masukan dan saran baik yang berasal dari dalam maupun luar himpunan. Dengan demikian, berakhirlah Recreaction HIMAKIM ke HMTE UNSOED 2017.

Sampai jumpa di Recreaction 2018!!!

Go dynamic, stay solid, keep integrity, and be inspiring.

(Hubungan Masyarakat – HIMAKIM 2017)

Comments are closed.