PRESS RELEASE SCHOLARSHIP AND JOB PREPARATION TALKSHOW

[ PRESS RELEASE SCHOLARSHIP AND JOB PREPARATION TALKSHOW ]

 

Press Release Scholarship and Job Preparation Talkshow 2017

Scholarship and Job Preparation Talkshow 2017 dengan tema “Discover Your Passion and Start Your Dream” oleh HIMAKIM telah selesai dilaksanakan. Acara tersebut berlangsung pada 10 Juni 2017 dan dimulai pada pukul 14.15 WIB. Acara ini mendapat perhatian peserta yang berjumlah 83 orang yang merupakan mahasiswa jurusan kimia, mahasiswa FMIPA dan mahasiswa umum (luar UNSOED).

Pembukaan diawali oleh MC di Aula FMIPA UNSOED dan secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan Kimia, Dr. Suwandri. Setelah pembukaan, ditampilkan hiburan Tari Merak oleh salah seorang mahasiswa FMIPA UNSOED. Memasuki waktu ashar, acara dihentikan sejenak dan peserta dipersilahkan ibadah. Pukul 15.35 acara kembali dibuka dan dilanjutkan dengan sesi pembagian doorprize.

Keilmuan dan Penalaran HIMAKIM 2017 menghadirkan 3 orang pembicara berkompeten sebagai narasumber dalam sistem diskusi panel ini. Bidang beasiswa oleh dari Diyah Woro Dwi Lestari, S.Psi., M.A. selaku Coordinator for International Communication and Promotion IRO (International Relationship Office) UNSOED dan Wahyu Tri Cahyono, P.hD. selaku dosen Jurusan Fisika FMIPA UNSOED , bidang persiapan kerja diisi oleh Weis Adnani Kurniawan, S.Si. selaku CSR Bank BPD Jawa Tengah Cabang Koordinator Purwokerto serta dipandu oleh Yogi Adhi Putra yang sudah tak diragukan lagi kompetensinya sebagai moderator.

Talkshow diawali dengan penyampaian materi oleh masing-masing narasumber kemudian dilanjutkan dengan panel antara moderator dan narasumber. Setelah itu, dibuka sesi diskusi antara narasumber dan peserta. Antusisme yang ada terbilang baik dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hendak mengajukan pertanyaan. Atmosfer yang nyaman dan baik menciptakan semangat dalam diskusi, tetapi acara yang dibatasi oleh waktu, tidak semua peserta berkesempatan bertanya. Berdasarkan hal tersebut acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Menjelang waktu berbuka puasa, peserta diberikan takjil dan sesi diskusi diselelsaikan. Kemudian moderator dan narasumber diberikan kenang-kenangan. Selanjutnya, acara ini ditutup oleh MC pukul 17.40 WIB dan dilanjutkan sesi foto bersama. Dengan demikian, berakhirkan Scholarship and Job Preparation Talkshow 2017.

Sampai jumpa di Scholarship and Job Preparation Talkshow 2018!!!

 

.
.
(Keilmuan dan Penalaran – HIMAKIM 2017)
#himakimunsoed

Comments are closed.